Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

DPRD Sumbawa Rapat Paripurna Peringati HUT Sumbawa Ke-64

SUMBAWA-DPRD Sumbawa menggelar rapat paripurna terkait peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sumbawa ke-64, akhir pekan lalu. Rapat tersebut dihadiri Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Sumbawa Hj Dewi Noviany.

Istimewanya, rapat paripurna kali ini dihadiri sejumlah tokoh penting Sumbawa, di antaranya YM Sultan Muhammad Kaharuddin IV dan anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa H Johan Rosihan.

Bupati H Mahmud Abdullah mengatakan, rapat seperti ini sangat penting untuk diselenggarakan agar memberikan makna dan arti bagi hari jadi sebuah daerah. Karena itu, momentum peringatan hari jadi Sumbawa ini harus menjadi starting point bagi eksekutif dan legislatif dalam membuat sejarah dan warna baru. ’’Penyelenggaraan hari jadi yang tidak hanya semarak dengan seremonial saja, tetapi juga menjadi bagian dari sidang paripurna tahunan yang nantinya dapat dijadikan agenda rutin DPRD Kabupaten Sumbawa,’’ kata dia.

Baca Juga :  Tiga Hari MXGP, Uang Beredar Rp 154 Miliar

Bupati juga mengapresiasi semua pihak yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif, aman, tentram, damai, dan demokratis. Sehingga pemda dapat melaksanakan tahapan pembangunan dengan baik.

“Kami akan terus melanjutkan kerja yang sudah baik, membenahi apa yang masih kurang, serta berusaha sekuat tenaga mempercepat kemajuan Tau dan Tana’ Samawa,” ucap bupati.

Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq mengapresiasi sejumlah capaian yang telah diraih Pemda Sumbawa. Di antaranya terwujudnya pembangunan Bendungan Beringin Sila dan meningkatnya jumlah produksi dan ekspor komoditas pertanian ke luar negeri. ’’Termasuk penurunan angka kemiskinan dengan cukup progresif dari tahun ke tahun,’’ kata dia. (bia/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks