Senin, 5 Juni 2023
Senin, 5 Juni 2023

Bupati Perintahkan Dinas Pantau Harga Sembako

SUMBAWA-Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah memerintahkan jajarannya untuk memantau harga dan stok kebutuhan barang pokok (sembako) selama Ramadan. ”Saya perintahkan dinas terkait pantau harga dan ketersediaan stok sembako. Pastikan selama bulan Ramadan kebutuhan barang pokok tetap terpenuhi,” tegas bupati, kemarin.

Bupati juga meminta aparat keamanan untuk memantau Kamtibmas agar kesucian bulan Ramadan tak ternoda serta ibadah puasa berlangsung dengan tenang. ”Saya mengimbau warga non muslim untuk selalu menjaga kerukunan umat beragama dengan menghormati bulan suci Ramadan,” imbau dia.

Kadis Koperindag dan UKM Sumbawa Dr Dedi Hery Wibowo mengatakan, secara reguler pihaknya telah menjadwalkan operasi pasar di tempat dan waktu tertentu. Terutama ketika harga beras, minyak, gula, dan kebutuhan warga lainnya mengalami kenaikan. ”Sebelumnya ada juga kerja sama dengan sejumlah distributor untuk membantu mengantisipasi kelangkaan kebutuhan. Sebab bila terjadi kelangkaan, maka kita lakukan operasi pasar,” katanya.

Baca Juga :  Program Beras ASN Diminta Dievaluasi, DPRD KSB Akan Panggil Dinas Teknis

Mantan Kabag Ekonomi Setda Sumbawa ini menambahkan, untuk operasi pasar akan dilakukan tim pengendali inflasi. Namun ada juga dilakukan secara mandiri oleh Diskoperindag atau dinas ketahan pangan sesuai kebutuhan. “Pengamatan kami selama Ramadan ini, beras, minyak, gula, gas dan lainnya relatif stabil. Meski demikian, kami akan tetap melakukan pemantauan secara berkala,” tegasnya. (bia/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Subscribe for notification