Senin, 5 Juni 2023
Senin, 5 Juni 2023

Bupati KSB: Kita akan Gelar Mutasi, Enam Jabatan Kadis Bakal Lowong

TALIWANG-Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemda Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan pensiun tahun ini. ” Satu orang di bulan Juli, dua orang bulan September dan Desember tiga orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KSB H Abdul Malik, kemarin.

Mereka adalah Kepala Damkar KSB H Hamzah; Asisten III Setda KSB Supiorno; Kasat Pol PP KSB Agus Hadnan; Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) H Muslimin; Kepala Dinas Perindagkop Lalu Muhammad Azhar; dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Slamet.

Pemda KSB sendiri sudah menyiapkan rencana pengisian jabatan yang akan ditinggalkan para pejabat ini. Pemerintah akan melakukan seleksi terbuka dalam dua tahap. ”Kita akan lakukan seleksi terbuka. Seleksi pertama kemungkinan akan dilaksanakan Juni, baru nanti seleksi kedua dilaksanakan sebelum Desember 2023,’’ akunya.

Baca Juga :  Dikes Sumbawa Tangani Dua Pasien HIV

Selain enam pejabat eselon II, terdapat empat jabatan eselon III Pemda KSB yang juga dipastikan lowong. Kondisi ini disebabkan karena para pejabat tersebut telah pensiun dan juga akan segera memasuki masa pensiun. ”Eselon III ini ada yang menjabat sebagai sekdis dan kepala bidang dan inspektur pembantu (Irban) di Inspektorat,’’ katanya lagi.

Saat ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sedang melakukan finalisasi terkait rencana mutasi pejabat Pemda KSB. ”Tinggal kita finalisasi saja, selain itu sekda kita beberapa waktu lalu sempat ada kegiatan lain. Tapi memang akan ada mutasi. Hanya saja, kapan itu dilaksanakan tergantung bupati sebagai Pembina kepegawaian,’’ paparnya.

Baca Juga :  Pemda Siapkan 20 Ha untuk Sirkuit MXGP, tapi yang Klir Baru 7,5 Ha

Sebelumnya, Bupati KSB HW Musyafirin mengakui akan segera melakukan mutasi. Karena banyak jabatan eselon III (kabag, sekdis, sekban dan kabid) yang kosong, baik karena ditinggal pensiun maupun pejabat yang akan segera memasuki masa pensiun. ”Mutasi memang akan kita lakukan,’’ janjinya. (far/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Subscribe for notification