Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Hasil Seleksi Jabatan Tinggi Pratama KSB Masih Ditutupi

TALIWANG-Hasil seleksi empat jabatan kepala dinas (Kadis) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) masih ditutupi. Panitia seleksi (pansel) jabatan tinggi pratama (JPT) belum mengumumkan nama-nama pejabat yang dinyatakan menenuhi syarat.

Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah beralasan belum mengumumkan hasil seleksi karena rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) belum turun. ”Rekomendasi dari KASN yang masih kita tunggu. Ini saya akan rapat lagi bersama BKPSDM dan pansel. Tapi mudah-mudahan pekan ini hasilnya sudah ada,’’ katanya, kemarin.

Diketahui, pansel membuka seleksi untuk empat jabatan. Yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Untuk jabatan ini sudah kosong dan kini diisi Asisten III Setda KSB sebagai pelaksana tugas (Plt). Sementara tiga pejabat lain yang akan masuk purna tugas pada akhir Desember tahun, yaiyu Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pendapatan, dan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Baca Juga :  Tim Sergap Mabes TNI Kunjungi KSB

Amar yang juga Ketua Pansel JPT Pemda KSB ini menegaskan, rekomendasi KASN sangat dibutuhkan. Ini untuk memastikan kalau proses tahapan yang dilewati selama ini sesuai kaidah dan aturan yang berlaku. ”Kalau sudah ada rekom, tentunya tiga besar masing-masing jabatan yang dilamar akan kita umumkan ke publik,’’ janjinya.

Soal kapan mutasi, Amar mengatakan, kebijakan tersebut berada di tangan pimpinan (bupati, red). ‘’Kapan waktu mutasi tentunya itu menjadi hak dan kewenangan kepala daerah. Yang jelas kita siapkan saja dulu,’’ tambahnya. (far/r8) 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks