alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Djohan Instruksikan Perbaikan Drainase Dusun Setangi

TANJUNG- Banyaknya warga yang terdampak longsor dan banjir di Dusun Setangi Desa Malaka Kecamatan Pemenang direspon cepat Pemda KLU. Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu meminta Dinas PUPR KLU untuk segera memperbaiki drainase di sekitar wilayah banjir dan longsor.

“Kita minta Dinas PUPR segera mengecek dan merancang agar kedepannya wilayah ini saluran drainase yang baik,” ujar Djohan, Sabtu (3/4).

Sehari sebelumnya Djohan sudah mengunjungi para korban banjir dan longsor di Dusun Setangi tersebut. Pemda KLU telah mengambil tindakkan cepat dengan memberikan bantuan sementara berupa sembako, alat-alat dapur dan makanan anak-anak.

“Sembari memikirkan langkah-langkah penanggulangan agar tidak terjadi banjir lagi di wilayah setempat,” sambung dia.

Baca Juga :  Pelayanan Air Bersih di KLU Harus Diperbaiki

Politisi PKB ini mengatakan Pemda akan memberikan solusi dengan membangun saluran air agar tidak terjadi lagi banjir di kemudian hari. Hal ini mengingat seluruh saluran yang ada ternyata sudah tertimbun.

Sementara terkait sekolah yang terendam air, perlu segera mengambil langkah-langkah pembersihan ruang kelas. Hal itu mengingat ujian Nasional tingkat SMP dimulai pada Senin (5/4) mendatang.

“Saya imbau masyarakat tetap waspada jika terjadi hujan susulan segera mencari tempat pengungsian yang aman,” pungkas dia. (fer)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/