alexametrics
Sabtu, 25 Juni 2022
Sabtu, 25 Juni 2022

Pemerintah KLU Segera Bagikan Butab RTG

TANJUNG-Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) segera membagikan buku tabungan (butab) pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG). Butab ini dibagikan pada 12.427 KK kategori rusak ringan, sedang, maupun berat.

“Insya Allah pekan ini sudah mulai proses percepatan pembangunan RTG,” ujar Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, kemarin (4/1).

Danny mengajak seluruh pihak memastikan pembangunan RTG bisa berjalan lancar dan sesuai target. Masyarakat KLU khususnya yang dananya terblokir sudah lama menantikan pembangunan tersebut.
Sebab itu, dirinya berharap setiap hambatan yang muncul bisa segera diatasi bersama pihak yang berkompeten. Dirinya berpesan masyarakat tidak mudah mempercayai isu yang tidak benar mengenai percepatan pembangunan RTG tersebut.

Baca Juga :  Peminat Kursi Pejabat Wajib Daftar, Empat Kursi Lowong di KLU

“Selalu cek dan ricek, konfirmasi kepada pemerintah dalam hal ini BPBD sehingga kita bisa menghindari berita yang tidak benar,” sambungnya.

“Jangan bertanya sesuatu kepada yang bukan ahlinya,” imbuh Ketua DPC Gerindra KLU itu.

Ia melanjutkan, Pemerintah KLU dengan dukungan masyarakat akan bekerja sama bergotong royong memulihkan seluruh aspek kehidupan masyarakat. Pemulihan ini dilakukan untuk menuju keadaan normal, terlebih ditengah pandemi saat ini.

“Dengan tekad bersama untuk membangun lebih baik dan lebih aman, menghindari risiko buruk bencana di masa depan,” tegasnya.

Ia menambahkan, sangat penting membangun rumah sesuai dengan spek antisipasi kebencanaan. Sehingga setiap ada peristiwa alam, tidak selalu menimbulkan korban jiwa dan kerusakan yang besar.

Baca Juga :  Sengketa Lahan Jalan Lingkar Utara Tuntas

“RTG ini keharusan untuk meminimalisir dampak bencana, khususnya gempa,” katanya. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/