alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Sekalian Lantik Pj Sekda, Bupati Najmul Pamitan

TANJUNG-Jabatan Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Lombok Utara (KLU) kembali diperpanjang selama tiga bulan kedepan. Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar kembali melakukan pelantikan H Raden Nurjati, (3/2).

Dalam masa jabatannya yang tinggal 14 hari, Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar mengatakan, pelantikan Pj Sekda ini merupakan tugas yang harus diselesaikan. Sebab setelah itu, KLU akan dipimpin Bupati H Djohan Sjamsu dan Wakil Bupati Danny Karter Febrianto Ridawan.

”Ini merupakan salah satu tugas saya diakhir masa jabatan ini,” ujar dia.

Momen itu agaknya juga dimanfaatkan untuk berpamitan secara tak langsung. Najmul menegaskan, sejak awal sudah berkomitmen melaksanakan pemerintahan yang baik dan tenang. Salah satunya dengan berkomunikasi dengan bupati terpilih saat ini terkait beberapa hal. Termasuk mengenai sekda definitif yang sepenuhnya diserahkan pada H Djohan Sjamsu untuk pemilihannya.

Baca Juga :  KLU Bersiap Lelang Kendaraan Dinas

”Tentunya ini dengan niat baik kita semua, demi kemaslahatan KLU. Beliau sebagai bupati maka tentu akan lebih baik jika beliau yang menunjuk atau melakukan seluruh proses pengangkatan sekda nanti,” jelas sekjen Apkasi ini.

Penghujung masa kepemimpinannya ini, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini. Ada banyak pencapaian. Selain itu ada banyak perjuangan dan ujian berupa musibah yang dilalui.

Alhamdulillah berkat kerja sama yang baik, KLU bisa survive dalam ujian-ujian tersebut,” kata pria asal Desa Menggala, Kecamatan Pemenang itu.

Dari ujian yang dihadapi, ada sisi baik dan juga kekurangannya. Sisi baiknya masih bisa diteruskan dan kekurangannya bisa dievaluasi untuk diperbaiki di masa yang akan datang.

Ia berharap Pj sekda bisa menyelesaikan semua persoalan administratif.

”Harapan saya mudahan apa yang menjadi tugas yang belum terselesaikan, Insya Allah akan diselesaikan pak bupati kita yang baru,” tandas dia.

Baca Juga :  Hearing Pilkades Pansor Gagal Capai Titik Temu

Pj Sekda KLU H Raden Nurjati bersyukur masih dipercaya melanjutkan tugas. Terkait pemilihan sekda definitif melalui pansel, itu akan dibahas bersama bupati terpilih.

”Bagaimana teknisnya nanti itu kembali lagi kepada bupati yang dilantik,” kata dia.

Saat ini Nurjati fokus pada tugas Pj sekda. Yakni melaporkan pada bupati baru untuk percepatan pansel sekda definitif. Sebab bagaimana pun jabatan ini sangat berpengaruh untuk mengarahkan pembangunan di KLU.

Termasuk melaporkan beberapa hal prioritas seperti polemik RTG (rumah tahan gempa) bermasalah. Itu akan dikoordinasikan dengan pihak terkait, termasuk dengan BPBD NTB.

”Intinya apa pun masalah itu, kita akan berusaha untuk selesaikan secara maksimal, termasuk soal Covid-19 ini,” pungkas dia. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/