alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

KLU Bantu 50 Penyandang Disabilitas Pemenang

TANJUNG-Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu menyerahkan bantuan sembako bagi 50 penyandang disabilitas di Kecamatan Pemenang, kemarin (3/5). Bantuan ini diharapkan bisa meringankan kebutuhan penyandang disabilitas selama Ramadan ini.

”Ini adalah bagian dari silaturahim saya kepada masyarakat Pemenang, juga sekaligus menyerahkan bantuan dari pemkab,” ujar Djohan, (3/5).

Ia menegaskan, perhatian terhadap disabilitas tidak boleh diabaikan. ”Apa yang kita berikan ini diharapkan bisa bermanfaat,” kata Djohan.

Ia mengatakan, pandemi saat ini memberi dampak yang luar biasa. Dia mengimbau warga mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Dengannya, diharap pandemic cepat usai.

”Tetap menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” pesan dia.

Djohan meminta agar warga harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru saat ini. Tidak lalai menggunakan masker ketika berada di luar, menghindari kerumunan, dan menjaga kebersihan lingkungan.

”Mari kita patuhi demi keselamatan bersama,” imbuh dia.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial P3A Lombok Utara Faisol mengatakan, refocusing anggaran saat ini membuat pihaknya hanya bisa memberikan bantuan selama enam bulan. Jumlah penyandang disabilitas yang menerima bantuan di lima kecamatan 281 orang.

”Untuk di Kecamatan Pemenang ada sebanyak 50 orang disabilitas,” beber mantan camat Pemenang itu.

Bantuan berisi beras, minyak goreng, dan gula. Ia berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. ”Selama enam bulan di semua kecamatan,” pungkas dia. (fer/r9)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks