alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

TGB Sebut Jokowi Berikan Perhatian Lebih untuk NTB

TANJUNG– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) NTB sekaligus juru kampanye nasional (jurkamnas) pasangan Jokowi-Amin,TGB Dr KH Zainul Majdi hadir dalam konsolidasi tim pemenangan di Medana Bay Marina, Tanjung, kemarin (4/4). Dalam konsolidasi tersebut, TGB menyebut pemerintahan Jokowi, Indonesia sentris. Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Amin NTB menargetkan perolehan suara pilpres di Kabupaten Lombok Utara (KLU) di atas 50 persen.

“Banyak hal hal yang dilaksanakan pemerintahan Jokowi di NTB. Ini merupakan bagian dari program strategis nasional yang menjadi bukti bahwa Jokowi memberikan perhatian yang sangat besar untuk NTB,” jelas TGB usai konsolidasi.

TGB yakin masyarakat KLU dan NTB pada umumnya bijaksana dalam menentukan pilihan dalam pilpres mendatang.  Pilihan harus didasarkan pada hati nurani, bukan paksaan atau karena sogokan.

Berbicara target suara di NTB, TGB enggan menyebut persentase secara keseluruhan. Ia hanya menargetkan pasangan Jokowi-Amin menang di semua kabupaten/kota di NTB.

Baca Juga :  Ratusan Polisi di Lombok Utara Divaksin

“Berapapun presentasenya,  yang penting menang,” sambungnya.

 TGB menilai, Jokowi memiliki banyak prestasi dalam membangun Indonesia. Dulu ada istilah Jawa sentris, karena penduduk di Pulau Jawa itu lebih dari 50 persen. Maka ada kecenderungan anggaran difokuskan untuk membangun Pulau Jawa.

Namun pada masa pemerintahan Jokowi, pembangunan menggunakan pendekatan Indonesia sentris. Bukan pertimbangan ekonomi, namun lebih pada pertimbangan memunculkan rasa keadilan. Itu sebabnya, meski di daerah yang penduduknya sedikit, tetap diberikan perhatian yang sama.

“Seperti Papua, jumlah pemilihnya tidak banyak, masih lebih banyak pemilih di Bogor. Namun pemerintah memberikan perlakukan lebih terhadap daerah itu,” jelasnya.

TGB menambahkan, Jokowi juga tidak mementingkan daerah di mana ia meraih suara besar. Pengalaman pribadi TGB, perhatian Jokowi terhadap NTB sangat luar biasa.

“Bahkan bisa dikatakan lebih jika dibandingkan daerah lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Saksi TKD Jokowi-Amin NTB Raden Nuna Apriadi mengatakan, pihaknya tidak ingin terlalu muluk menentukan target. Terlebih lagi melihat kondisi tiga bulan ke belakang, gerakan oposisi yang gencar menyampaikan pesan yang menyudutkan pemerintah.

Baca Juga :  Ritel di Gili Air Langgar Aturan

“Target kita di atas 50 persen di KLU. Yang penting menang meski hanya unggul satu digit,” tegasnya.

Ia melanjutkan, kekuatan partai koalisi Jokowi-Amin sangat besar. Jika dihitung dari pendukung partai pengusung pasangan ini, ia optimis Jokowi-Amin akan unggul di KLU, bahkan NTB. Di samping itu, gerakan relawan yang terbentuk sangat massif. Tidak hanya partai politik saja, namun juga relawan dan ormas juga massif turun mengkampanyekan Jokowi-Amin.

Raden menambahkan, pihaknya juga fokus melawan sejumlah hoax yang menyudutkan paslon Jokowi-Amin. Selama ini banyak kebohongan yang dimunculkan untuk menjatuhkan paslon 01 tersebut.

“Kami terus memberikan pemahaman dengan menampakkan keberhasilan Jokowi selama ini,” pungkasnya. (fer/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/