alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Polres Lombok Utara Tangkap Lima Terduga Kurir Sabu

TANJUNG-Peredaran narkoba di Kabupaten Lombok Utara (KLU) cukup mengkhawatirkan. Hal ini terlihat dari hasil penangkapan yang dilakukan sepekan terakhir. Awal Februari ini, tercatat lima terduga kurir narkoba jenis sabu yang digelandang arapat kepolisian.

Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta didampingi Kasatresnarkoba Polres Lotara Iptu I Ketut Artana membeberkan, semua terduga pelaku berasal dari luar KLU. Mereka adalah Pak Aji 39 tahun, SI 41 tahun, MHM alias Johan 19 tahun, SPT 46 tahun, dan Y 32 tahun. ”Ditangkap di beberapa lokasi berbeda,” ujarnya, Jumat (4/2).

Lokasi penangkapan terduga pelaku di jalan lintas Pusuk, Gunungsari Lombok Barat, Pantai Klui, dan Dusun Gondang Barat Kecamatan Gangga. Dari kasus sepekan ini, total berat bruto keseluruhan sabu 12,32 gram.

Baca Juga :  Bantuan Sembako Lansia Diganti Uang Tunai

”Lombok Utara sebagai tujuan pemasaran,” sambungnya.

Mengenai asal barang, dikatakan dari bandar yang berbeda. ”Belum bisa kami beberkan karena masih dalam pengembangan,” katanya.

Kelima pelaku akan disangkakan dengan Pasal 114 dan Pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun kurungan. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/