alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Meski Kebanjiran, Jaringan Pipa Distribusi PDAM Aman

TANJUNG-Ratusan rumah warga tiga desa di Kecamatan Pemenang terdampak banjir, Senin lalu (6/12). Meski begitu, suplai air bersih bagi pelanggan di kecamatan tersebut diklaim PDAM Amerta Dayan Gunung masih aman.

Kasi Teknis Transmisi dan Distribusi PDAM Sasaki mengatakan, jaringan pipa distribusi air bersih PDAM di Kecamatan Pemenang tidak mengalami kerusakan.

“Jaringan pipa milik kita di sana tidak ada yang rusak,” ujarnya, Rabu (8/12).

Ia melanjutkan, jaringan pipa untuk distribusi air bersih di Kecamatan Pemenang mencapai 900 pelanggan. Sasaki mengaku hingga saat ini belum ada keluhan yang masuk pascabanjir Senin lalu.

“Langkah antisipasi sebelumnya pun sudah dilakukan agar ketika musim penghujan distribusi air tetap lancar” katanya.

Baca Juga :  Herd Imunity Masih Jauh, Baru 22 Persen Warga Divaksin

Berdasarkan laporan Pusdalop BPBD KLU, kejadian banjir hingga air rob (pasang) menggenangi rumah warga hingga area pertanian. Satu jembatan penghubung di Dusun Bentek ke Dusun Lembah Sari diketahui putus. Selain itu terdapat pohon tumbang di sejumlah titik yang sudah ditangani BPBD.

Akibat bencana tersebut, lahan pertanian padi di Dusun Bentek, Dusun Kerujuk, Dusun Telaga Wareng, Dusun Sumur Mual, Dusun Karang Montong Lauk, Dusun Muara Putat dan Dusun Cupek tergenang.

Sementara tanaman cabai di lahan warga dusun Karang Montong Lauq juga tak luput disapu banjir. Adapun korban terdampak yakni sebanyak 217 Kepala Keluarga (KK) atau 704 jiwa.(fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/