alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Dilarang Mudik, Pintu Masuk Lombok Utara Dijaga

TANJUNG-Menyembut hari raya Idul Fitri 1442 H, Polres Lotara melakukan penjagaan ketat di sejumlah titik. Diantaranya pada pintu masuk dan destinasi wisata di Lombok Utara. Bahkan, Polres Lotara sudah menyiapkan pos pengamanan terpadu lebaran.

”Pengamanan kita perketat,” kata Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, (9/5).

Diterangkan, pos pengamanan lebaran tahun ini dibuat di empat titik. Yakni di simpang empat Pemenang, Pos Pam Teluk Nara, Pos Penyekatan Klui, dan Pos Penyekatan Pusuk Desa Menggala. Pengamanan melibatkan personel gabungan Polres Lotara, Brimob, TNI, dan Pemda Lombok Utara.

”Termasuk di seluruh destinasi wisata yang banyak dikunjungi warga saat libur lebaran,” ujar dia.

Baca Juga :  Di Lombok Utara, Giliran Polisi Razia Polisi

Petugas yang disiagakan akan memberlakukan pemeriksaan ketat bagi warga yang masuk Lombok Utara. Salah satunya dengan meminta warga tersebut menunjukkan kartu identitas. Jika tujuannya untuk mudik, maka petugas akan langsung meminta untuk putar balik.

”Larangan mudik sudah diberlakukan dan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih meresahkan kita semua,” tandas dia.

Sementara itu pimpinan Pos Pam Klui AKP I Ketut Gde Bagiarta mengatakan, penjagaan sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. Setiap masyarakat yang melintas dilakukan pemeriksaan, sekaligus diingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan peraturan berlalu lintas.

”Kita melakukan penyekatan warga yang akan mudik ke KLU maupun ke luar KLU” ujar dia.

Baca Juga :  Jelang MotoGP, KLU Minim Event

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara H Lalu Bahrudin mengatakan, pihaknya juga ikut dalam pengamanan yang dilakukan Polres Lotara. Tim kesehatan berjaga di jalur Pusuk dan Klui.

”Hal ini bertujuan meminimalisasi sebaran Covid-19, jadi di sana akan dijaga ketat,” pungkas dia. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/