alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Cegah Varian Omicron, ASN Pemkab KLU Mulai Divaksin Booster

TANJUNG-ASN Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) mendapat vaksinasi dosis tiga (booster) serentak, kemarin (11/2).  Proses vaksinasi tersebut dipantau langsung Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo via zoom meeting, di Aula Kantor Bupati.

Hadir Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta, Dandim 1606/Mataram diwakili Pabung KLU Mayor Inf Ibnu Haban, Kabg Ops Kompol Raditya Suharta, Penjabat Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi, Staf Ahli Bupati H Simparudin, pimpinan OPD, tokoh agama, kades dan kadus di KLU.

”Vaksinasi booster serentak ini dimulai hari ini,” ujar Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta.

Pemberian dosis ketiga ini diawali dari seluruh ASN di lingkup Pemerintah KLU. Setelah itu vaksinasi akan dilanjutkan pada masyarakat umum. ”Dosis ketiga ini untuk menambah kekebalan tubuh melawan Virus Korona,” sambungnya.

Baca Juga :  Disnaker PMPTSP KLU Gelar Pelatihan Kompetensi Kerja Untuk Pemuda KLU

Sudarmanta mengatakan vaksinasi booster ini dipercepat karena capaian dosis pertama dan kedua yang signifikan. Vaksinasi dosis pertama di KLU mencapai 89 persen, sedangkan dosis kedua mencapai 79 persen.

”Kalau dibandingkan dengan kabupaten lain tentu kita masih bagus, namun vaksin booster ketiga baru terdata hanya satu persen hingga hari kemarin,” bebernya.

Vaksinasi booster ini juga dihajatkan untuk memperkuat masyarakat dalam mencegah dan menangkal varian baru omicron. Apalagi diketahui varian omicron ini menyebar lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya, Delta.

Dirinya berharap sinergitas semua pihak-pihak terkait untuk menangkal hal tersebut. Mulai dari ASN, seluruh aparatur pemerintah hingga masyarakat bahu membahu menyukseskan percepatan vaksinasi dosis ketiga itu.

Baca Juga :  Dermaga Baru Dikhawatirkan Rusak Terumbu Karang

”Kami mendorong semua masyarakat untuk vaksinasi di faskes yang telah disediakan di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Selain itu, masyarakat diimbau selalu waspada dan tidak lengah. Meski capaian penekanan laju kasus Covid-19 saat ini sudah membaik. Penguatan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 harus terus ditegakkan.

”Pola 3M, khususnya memakai masker harus dilakukan,” katanya.

Andi, salah seorang warga mengapresiasi langkah vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah. ”Bagus sih, semoga sebentar lagi pandemi ini usai,” harapnya. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/