alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Proyek Harus Libatkan TP4D

TANJUNG-Komisi III DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah KLU melibatkan Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D). Terutama terkait proses perencanaan, lelang hingga pelaksanaan paket-paket pengadaan, baik fisik maupun nonfisik.

“Keterlibatan TP4D ini untuk mencegah terjadi kesalahan,” ujar anggota Komisi III DPRD Klu Artadi, Selasa lalu (13/3).

Menurutnya, saat ini hanya ada beberapa OPD yang melibatkan TP4D. Jika seluruh OPD melakukan kerja sama dengan TP4D, maka pekerjaan yang dilakukan bisa lebih baik. Serta mampu memberikan kenyamanan dalam bekerja, karana “tidak diganggu” oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Selama ini sudah bagus, tapi perlu melibatkan oleh OPD lainnya juga,” katanya.

Baca Juga :  Minta Senaru Dibuka, ATOS Surati TNGR

Sementara itu, Kabag Administrasi Pengendalian Penduduk (APP) Setda KLU  Lalu Majemuk menerangkan, Pemerintah KLU paling banyak melibatkan TP4D di banding kabupaten/kota lainnya di NTB. Hal ini sebagai bentuk antisipasi terhadap kesalahan dalam pelaksanaan dari tahapan proses hingga tahap pelaksanaan. OPD yang sudah melibatkan TP4D antara lain Dinas PUPR, Dikpora, Dinas Kesehatan, dan RSUD.

“OPD kita sudah banyak melibatkan TP4D untuk pendampingan proyek-proyek besar mulai dari proses perencanaan, lelang dan pelaksanaan,” terangnya.

Pelibatan TP4D terus ditingkatkan pada seluruh sektor pekerjaan pembangunan di KLU. Khusus pada proses lelang, ULP sudah melakukan terobosan transparansi terpusat dengan adanya aplikasi versi 4.3 yang lebih mengarah pada sistem itu.

Baca Juga :  PDAM Klaim Denda Sesuai Aturan

“Kita sudah sangat transparan dalam pelelangan,” pungkasnya. (fer/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/