alexametrics
Sabtu, 18 September 2021
Sabtu, 18 September 2021

KLU Berharap Dapat Rekrutan CPNS/PPPK Terbaik

TANJUNG-Tes CPNS dan PPPK di Kabupaten Lombok Utara (KLU) sedang berjalan. Komisi I DPRD Lombok Utara ingatkan Pemda Lombok Utara agar mengantisipasi adanya calo tes.

”Sejauh ini belum dengar ada temuan dan mudahan tidak ada,” ujar Ketua Komisi I DPRD Lombok Utara Fajar Marta, (13/8).

Ia menuturkan, Komisi I DPRD Lombok Utara terus melakukan pemantauan. Pengamatannya, pelaksanaan tes itu cukup ketat. Peluang kecurangan sangat kecil sekali.

”Saya terus memantau,” sambung dia.

Fajar berharap, dalam usia KLU yang sudah 13 tahun, menghasilkan rekrutan yang sesuai kebutuhan. Sehingga bisa membangun KLU menjadi semakin baik.

Terkait tenaga kontrak, Fajar mengatakan jumlahnya sudah banyak di tiap OPD. Mengingat kondisi anggaran, ia menilai tidak perlu lagi ada perekrutan. ”Karena memang anggaran kita saat ini betul-betul turun,” kata mantan ketua KPU Lombok Utara itu.

”Mengurangi atau menambah itu tidak bisa, yang ada saat ini saja kita maksimalkan,” imbuh dia.

Politisi Nasdem ini mengatakan, DPRD Lombok Utara sendiri sepakat mempertahankan tenaga kontrak yang ada. Sebab selama ini mereka telah bekerja dengan baik di bidangnya masing-masing.

Dirinya juga mendorong evaluasi menyeluruh semua OPD. Harapannya, hasilnya nanti sesuai dengan harapan.

”Saya kira jangan sampai karena kepentingan politik justru membuang orang-orang yang sudah bekerja lama dan kinerjanya baik,” jelas dia.

”Semoga semua sisi dapat orang terbaik,” pungkas dia. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks