alexametrics
Rabu, 8 Desember 2021
Rabu, 8 Desember 2021

Vaksinasi Dosis Kedua di Lombok Utara Capai 55 Persen

TANJUNG- Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara (KLU) menunjukkan progres yang cukup baik. Hingga saat ini vaksinasi di KLU sudah mencapai 82 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua telah mencapai 55 persen.

Plt Kepala Dinas Kesehatan KLU H Abdul Kadir menuturkan, berbagai upaya dilakukan untuk menuntaskan target vaksinasi. Termasuk melibatkan beberapa stakeholder selain pemerintah.

”Bersama berbagai pihak, kami terus berupaya untuk menuntaskan target vaksinasi tersebut,” ujar dia, kemarin (12/11).

Seluruh unsur vaksinator di KLU rutin melakukan vaksinasi terhadap warga ke setiap dusun. Mereka menggunakan sistem door to door (dari pintu ke pintu) untuk mengejar target herd immunity.

Herd immunity ini merupakan kekebalan kelompok dengan persentase masyarakat yang sudah tervaksin sebesar 70 hingga 80 persen,” jelas dia.

Artinya, Pemerintah KLU kini tinggal menggeber vaksinasi dosis kedua. Untuk itu, sekretaris Dinas Kesehatan KLU itu mengajak seluruh pihak ikut menyukseskan program vaksinasi. Semangat kerja sama, kolaborasi dan gotong royong harus terus dihidupkan.

”Tujuan bersama saat ini adalah mewujudkan masyarakat KLU yang sehat sehingga ekonomi akan kembali tumbuh,” jelasnya.

Kadir juga berterima kasih atas kinerja seluruh tim vaksinator yang bertugas. ”Kolaborasi ini berhasil membuat capaian vaksinasi KLU meningkat signifikan dari waktu ke waktu,” tandas dia.

Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah mengatakan, pihaknya mengupayakan agar bisa herd immunity bisa segera terbentuk. Berbagai upaya dilakukan dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait. Diantaranya Dinas Kesehatan, DP2KBPMD, camat, kepala desa, kepala dusun, hingga ketua RT.

Mereka turun langsung melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksin dan penerapan protokol kesehatan. Ketika herd immunity terbentuk maka level PPKM akan menjadi rendah. Semakin rendah levelnya, maka semakin luas pergerakan masyarakat. Hal ini tentunya akan berdampak baik bagi perekonomian masyarakat dan daerah.

Alhamdulillah, vaksinasi dosis satu kita sudah 82 persen, dan dosis kedua 55 persen,” kata dia.

Sejauh ini, rata-rata vaksinasi di lima kecamatan yang ada sebesar 80 persen.

”Itu yang kita geber terus supaya bisa 100 persen, karena ini juga berkaitan dengan WSBK dan MotoGP,” pungkas dia. (fer/r9)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks