alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Mau ke Tiga Gili? Perhatikan Protokol Kesehatan

TANJUNG-Kunjungan wisatawan ke Gili Trawangan, Meno, dan Air (Tramena) meningkat beberapa waktu terakhir.

Peningkatan kunjungan ini dikhawatirkan bisa meningkatkan sebaran kasus Covid-19.

Terkait itu, Polres Lombok Utara (Lotara) bersama jajarannya melakukan upaya pencegahan. Di antaranya mengintensifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada wisatawan. “Wisatawan kita edukasi agar taat prokes Covid-19 untuk mencegah penularan,” kata Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta, Selasa (15/2).

Wisatawan lokal maupun mancanegara yang hendak menyeberang ke Gili Tramena melalui pelabuhan Bangsal harus melalui pemeriksaan ketat. Mulai dari menyerahkan surat keterangan rapid diagnostic test (RDT) antigen, pemeriksaan suhu tubuh, hingga pemeriksaan kondisi higienis sanitasi kapal. “Personel kami sudah standby di titik-titik penyeberangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Masjid di Lotim Masih Ada yang Langgar Prokes saat Ibadah Ramadan

Selain berjaga di pintu masuk, tim Satpolair Polres Lotara juga berkeliling mengedukasi wisatawan. Mereka mengingatkan pentingnya penerapan prokes Covid-19.

Sudarmanta berharap edukasi yang diberikan dapat membuat wisatawan taat menerapkan prokes Covid-19. Sehingga sebaran virus ini bisa ditekan, khususnya Gili Tramena yang selama ini dikenal sebagai zona hijau Covid-19. “Yang dikhawatirkan itu penyebaran melalui wisatawan dari luar KLU,” ujarnya. (fer/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/