alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Pemkab KLU Rekrut 600 Fasilitator Asal KLU

TANJUNG-Sebanyak 600 fasilitator lokal akan direkrut Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU). Fasilitator lokal menjadi fasilitator susulan setelah kontrak fasilitator yang direktur Pemerintah Provinsi NTB berakhir 12 April lalu.

Bupati KLU H Najmul Akhyar menuturkan, perekrutan fasilitator lokal ini sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat KLU. Sekaligus juga meminimalisir masalah yang terkait dengan kinerja fasilitator sebelumnya.

“BPBD NTB akan merekrut seribu fasilitator. 60 persen di antaranya diserahkan kepada pemkab,” ujarnya, Sabtu lalu (13/4).

Bupati mengatakan, selama ini banyak fasilitator yang kinerjanya dikeluhkan. Perekrutan langsung para fasilitator dari KLU dinilai bisa mengatasi keluhan tersebut.

Ia melanjutkan, pemkab berencana merekrut 600 fasilitator. Menurutnya, ini adalah kesempatan bagus bagi pemuda-pemuda KLU untuk menjadi bagian dari upaya percepatan rehap rekon. Selain itu juga, membantu perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Selain MotoGP, Gili Festival Bisa Jadi Titik Balik Pariwisata Gili Tramena

Sementara itu Kepala BPBD KLU Muhadi mengatakan, persyaratan menjadi fasilitator tidak terlalu sulit. Fasilitator yang direkrut nantinya tidak harus sarjana. Lulusan SMA maupun SMK yang sesuai dengan kreteria bisa ikut menjadi fasilitator.

 “Pemkab memberikan ruang bagi masyarakat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,”pungkasnya. (fer/r4)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/