alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Polres Lotara Bekuk Spesialis Curanmor

TANJUNG-Tim Puma Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lotara membekuk MU (inisial, Red). Pria 35 tahun itu adalah terduga spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di KLU. Dia ditangkap di Dusun Jurang Tebango, Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Kamis (18/3/2021).

”Penangkapan kali ini berkat informasi warga yang melihat pelaku pulang ke kampung halamannya,” ujar Kasatreskrim Polres Lotara AKP Anton Rama Putra, Jumat (19/3/2021).

Dari tangan yang bersangkutan, didapati satu unit sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi DR 2081 RC. Kendaraan roda dua itu merupakan milik salah seorang warga Dusun Lekok Selatan, Desa Gondang, Kecamatan Gangga.

”Sepeda motor tersebut merupakan hasil tindak kejahatan yang dilakukan pada 19 Januari 2020 lalu,” jelas dia.

Baca Juga :  Bupati Djohan Luncurkan Program Simpel Saja

Saat itu, dia diduga mengambil sepeda motor dengan cara merusak kunci stang menggunakan kunci letter T. Saat kejadian, pemilik sedang tidur di rumahnya.

”Pelaku langsung kabur ke wilayah Mataram melalui jalur Pusuk Pemenang,” beber mantan kapolsek Tanjung itu.

Yang bersangkutan mengakui telah melakukan beberapa kali curanmor di KLU. Dari beberapa kali aksi kejahatan tersebut, yang bersangkutan membawa kabur Suzuki Satria FU di Kecamatan Bayan, dan Honda Beat di Dusun Papak, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga.

Dia juga pernah menggondol Honda Supra 125 di Desa Anyar, Honda Beat Street di Pusuk, dan Honda Supra Fit di Kecamatan Pemenang.

Akibat perbuatannya tersebut, terduga pelaku disangkakan melanggar Pasal 365 KUHP. Ancaman penjara paling lama tujuh tahun. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/