alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Bupati KLU Lantik 14 Kepala Desa Terpilih

TANJUNG-Bupati H Djohan Sjamsu melantik 14 kepala desa terpilih di Aula RSUD Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (20/1). Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut disertai dengan penyematan tanda jabatan TP PKK desa bagi istri kepala desa terpilih.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter FR, Wakil I Ketua DPRD H Burhan M Nur, kepala OPD Pemerintah KLU, TP PKK KLU, seluruh camat, pjs kepala desa, hingga sejumlah tokoh agama, masyarakat, dan pemuda.

”Secara resmi, saya lantik 14 kepala desa ini, mudah-mudahan bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” ujar bupati.

Pada 21 Desember 2021 telah dilakukan Pilkades serentak di 13 desa dan satu desa pemilihan antar waktu (PAW). Pemilihan tersebut berjalan lancar, tertib, dan aman.

Baca Juga :  Pembangunan Kantor Bupati KLU Korbankan Tenaga Kontrak?

”Untuk itu saya berterima kasih pada semua pihak yang terlibat. Ini berjalan sukses,” sambungnya.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, Djohan berpesan agar kepala desa bisa membina masyarakat dengan baik. Terpilihnya belasan kepala desa ini merupakan bentuk harapan masyarakat yang menyakini mereka mampu menggali potensi desa.

Kepala desa terpilih diharapkan bisa lebih visioner, kreatif, dan inovatif. Sehingga tidak hanya mengandalkan bantuan pemerintah daerah dalam membangun desa.

Tak hanya itu, kepala desa terpilih juga diharapkan mampu mengelola  keuangan desa dengan cermat. Melakukan pelayanan dan pemberdayaan untuk masyarakat, membangun desa dengan semangat kekeluargaan. Juga pembinaan dan pengawasan aparatur desa.

”Bisa meningkatkan peran gender di desa,” tegas Djohan.

Baca Juga :  Prempuan Inspiratif Terima Penghargaan

Pimpinan Muhammadiyah KLU itu berpesan pada seluruh ketua TP PKK desa dapat berperan aktif mendukung kinerja kepala desa. Bersinergi dengan TP PKK kecamatan dan kabupaten. Juga memprioritaskan program pemberdayaan perempuan, kelompok usaha perempuan, dan lainnya.

”Saya yakin dan percaya saudara mampu mengemban amanah yang dipercayakan masyarakat,” pungkasnya. (fer/adv/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/