alexametrics
Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021

Tersangka Pencurian di Bungalow Gili Air Tertangkap di Pelabuhan

TANJUNG-Polres Lotara menangkap satu orang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), di Pelabuhan Bangsal saat hendak menyeberang, Senin (19/7).

Kasatreskrim Polres Lotara Iptu I Made Sukadana mengatakan RN, 18 tahun salah satu warga Dusun Gili Air, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang.

Ia menerangkan, sekitar pukul 10.00 Wita Rabu 30 Juni lalu, terjadi pencurian di Bungalow Robert di Dusun Gili Air. Dari kejadian tersebut, pemilik bungalow mengalami kerugian Rp 16,8 juta.  Yang hilang, satu buah papan surfing senilai Rp 10 juta, satu unit sepeda merek Polygon merah senilai Rp 1,8 juta, dan satu box seprei bungalow senilai Rp 5 juta.

”Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Pemenang,” beber dia, kemarin (20/7).

Penangkapan RN berawal dari informasi warga yang mengetahui ada sejumlah barang yang hilang tersebut di rumah pelaku. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan ke rumah RN, dan ditemukan barang-barang tersebut. Namun RN telah kabur.

”RN lari ke rumah temannya di Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Barang bukti yang ditemukan di rumahnya sudah diamankan tim,” ungkap dia.

Mantan kasatresnarkoba Polres Lotara itu mengatakan, tim kemudian bergerak cepat menuju rumah teman pelaku. Namun setibanya di Lingsar, temannya mengaku RN baru saja berangkat kembali ke KLU untuk menyeberang ke Gili Air. Tim kepolisian pun segera kembali melakukan pengejaran ke Kecamatan Pemenang.

”Sesampainya di Pelabuhan Bangsal, RN diciduk dengan tanpa perlawanan,” kata Sukadana.

Setelah dilakukan interogasi, RN mengakui telah melakukan pencurian di Bungalow Robert seorang diri. ”Atas perbuatan terduga pelaku pencurian, dijerat dengan Pasal 326 KUHP,” pungkas dia. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks