alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Jangan Kendor, Pelayanan Kesehatan Wajib Ditingkatkan

TANJUNG-Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu meminta pelayanan di kesehatan ditingkatkan. Seluruh paramedis wajib melayani warga dengan baik dan ramah.

”Mulai dari petugas rumah sakit, perawat, dokter, bidan harus mampu meningkatkan pelayanan ini,” ujar Djohan, (22/7).

Bagi Djohan, pelayanan yang baik bagi masyarakat merupakan yang terpenting saat ini. Sebab itu, hal positif terkecil pun sangat berpengaruh. Seperti melayani warga dengan ramah dan senyuman.

”Yang jelas bukan senyum sendiri, nanti dikira gila,” kelakar dia.

Ia berharap RSUD, puskesmas, maupun pustu memberikan pelayanan ramah tersebut. Termasuk juga menciptakan lingkungan yang nyaman bagi warga yang berobat.

Khusus di RSUD, politisi PKB ini menilai kawasan itu perlu dihijaukan. Ia meminta direktur RSUD memperbaiki lingkungannya terlebih dahulu.

Baca Juga :  Kunjungi Lombok Utara, Gubernur Zul Meretas Harapan Warga Pelosok Desa

”Tembok ini juga mulai diprogramkan supaya tidak ada anjing yang masuk ke RSUD. Tolong diperbaiki supaya aman kondisi rumah sakit ini,” kata Djohan.

Dia berjanji membangun RSUD secara bertahap. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Utara H Lalu Bahrudin mengimbau seluruh tenaga kesehatan di puskesmas, RSUD, klinik swasta, hingga praktik pribadi bekerja sama sama memberikan pelayanan terbaik.

”Saya pada prinsipnya setuju dengan apa yang disampaikan pak bupati, karena sejatinya kita ini adalah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” jelas dia.

Bahrudin mengatakan, khusus tenaga kesehatan (nakes) sudah memiliki sumpah janji. Sebab itu, dirinya mengajak agar memberikan pelayanan yang prima. Yakni dengan  mengedepankan 3S (salam, sapa dan senyum).

Baca Juga :  Kemiskinan di KLU Naik 0,5 Persen

”Jika kita bisa memberikan pelayanan yang baik, maka kita sendiri yang akan memetik hasilnya,” tandas dia.

”Karena ikhtiar kita semua pelayanan di RSUD sudah mulai lengkap,” pungkas dia. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/