Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Bersiaplah, Bupati KLU Segera Mutasi Kadis

TANJUNG-Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) segera melakukan mutasi dalam waktu dekat. Mutasi tersebut dikabarkan hanya untuk pejabat eselon II atau kepala OPD.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) KLU Anding Duwi Cahyadi, Senin (23/1). ”Soal mutasi memang sekarang ini sampai tanggal 25 Januari dilakukan uji kompetensi untuk semua pejabat pimpinan tinggi partama,” ujarnya.

Dikatakannya, uji kompetensi ini merupakan salah satu proses untuk melakukan penyegaran kepala dinas. Kini ada empat posisi kepala dinas yang kosong. Di antaranya kepala Diskoperindag UMKM, kepala Disperpusarsip, asisten III Setda KLU, dan staf ahli Administrasi Umum. ”Melalui uji kompetensi inilah untuk mengisi kekosongan itu,” sambungnya.

Baca Juga :  Pengelolaan dan Aset Dermaga Gili Air Diserahkan ke Pemerintah KLU

Setelah uji kompetensi selesai, hasilnya akan langsung dikirim ke KASN. Hal ini dilakukan untuk melihat mana pejabat yang cocok untuk mengisi jabatan kosong tersebut. Setelah ada surat rekomendasi dari KASN, bupati Lombok Utara bisa melakukan pergeseran.

Lebih lanjut mantan asisten III Setda KLU ini mengatakan, setelah pergeseran, pemerintah akan melakukan seleksi kekosongan JPTP setelahnya. Sementara untuk pengisian kekosongan eselon III dan IV akan dilakukan belakangan. ”Belum dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu mengatakan, pemerintah daerah melakukan evaluasi setiap tahun. Hal itu untuk memastikan efektivitas para pejabat dalam bekerja. ”Jadi mutasi ini kita tetap lakukan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bapenda Segera Tertibkan Reklame Kedaluarsa

Djohan mengatakan itu bisa saja dilakukan Februari mendatang. ”Pansel untuk eselon dua belum dilakukan,” pungkasnya. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks