alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Puluhan Pelaku Wisata Trawangan Divaksin

TANJUNG-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) NTB ikut menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di NTB. Terbaru, puluhan pelaku wisata dan warga Gili Trawangan mendapatkan vaksinasi dosis satu, dua, dan booster, Kamis (23/6).

”Kita terus berkomitmen melaksanakan vaksinasi,” ujar Kepala Binda NTB Wara Winahya.

Diingatkan, varian baru Covid-19 terus bermunculan. Bahkan dalam sepekan ini, kenaikan kasus Covid-19 cukup tinggi. Hal ini yang mendorong Binda NTB melakukan percepatan vaksinasi, khususnya booster di semua wilayah NTB.

”Target kita 6.500 dosis per hari se NTB,” sambungnya.

Pihaknya memilih Gili Trawangan sebagai lokasi vaksinasi, sebab merupakan pusat pariwisata di KLU. Tentunya banyak wisatawan asing yang masuk ke destinasi yang mendunia itu. Vaksinasi ini menjadi upaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dan pelaku wisata Gili Trawangan.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran PMK, 323.232 Sapi di Loteng Akan Divaksin

”Akan kita lakukan terus menerus, baik itu di tempat pariwisata juga di wilayah pedalaman terjauh dan terpencil,” jelasnya.

”Kita datangi secara door to door menyisir masyarakat yang belum tervaksin,” imbuhnya.

Dikatakannya, target vaksinasi Binda NTB per bulannya 200 ribu dosis. Pada Juni ini saja tercatat capaian vaksin telah mencapai 50 persen target tersebut. Sedangkan pada Mei lalu, capaian vaksinasi melebihi 100 persen.

”Juni ini memang ada penurunan, sehingga perlu stakeholder mendukung agar pelaksanaan vaksinasi bisa diikuti seluruh masyarakat,” katanya.

Berdasarkan data Binda NTB, capaian vaksinasi satu mencapai 98,79 persen. Vaksin dosis kedua mencapai 86,76 persen. Sedangkan untuk vaksin booster baru mencapai 29,64 persen. Ini yang terus digenjot agar menjadi 80 persen pada Agustus mendatang.

Baca Juga :  Djohan Berencana Lanjutkan Global Hub Bandar Kayangan

”Di KLU sendiri untuk booster jadi yang paling tinggi di NTB yakni 58,9 persen,” tandasnya.

Manager Warna Beach Gili Trawangan Dedi Rosmedi mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan, ini merupakan vaksinasi dosis ketiga atau booster untuknya.

”Mudah-mudahan dengan tingginya capaian vaksin, bisa membuat Gili Trawangan kembali ramai,” pungkasnya. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/