Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Polsek Bayan Bantu Warga Miskin dan Lansia

TANJUNG-Anggota Polsek Bayan membagikan puluhan paket sembako warga binaan di Desa Sambik Elen, Kecamatan Bayan, Jumat (25/11). Paket sembako ini merupakan bantuan rutin untuk masyarakat miskin dan lanjut usia (lansia) di desa tersebut. ”Aksi kemanusiaan ini diinisiasi Bripka Lalu Budi Setiawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen,” ujar Kapolsek Bayan  Iptu Sugi Jaya.

Dikatakannya, Bhabinkamtibmas Desa Sambik Elen ini menyalurkan 22 paket bantuan setiap bulannya. ”Sumber dananya dari donatur yang ingin berbagi,” sambungnya.

Aksi ini tidak dilakukan semua Bhabinkamtibmas desa di Kecamatan Bayan. Hal ini merupakan inisiatif Bripka Lalu Budi untuk membantu warga binaanya, sekaligus melaksanakan kegiatan sambang desa. ”Bantuan kali ini diberikan pada warga di Dusun Lenggorong Desa Sambik Elen, di rumah Inak Pesah, Lukman, dan Bolah,” bebernya.

Baca Juga :  Jelang New Normal, Warga Senaru Minta Akses Pendakian ke Rinjani Dibuka

Dirinya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat penerima. Terlebih di tengah situasi ekonomi yang sulit saat ini. Dirinya juga berharap aksi ini bisa menjadi pemicu munculnya aksi serupa di desa-desa lainnya di KLU. ”Jangan dilihat dari nilai bantuannya, semoga kedepan bisa lebih baik,” katanya.

Sugi juga berpesan pada Bhabinkamtibmas desa lainnya di Kecamatan Bayan, agar juga memiliki ide dan kreativitas lain untuk membantu warganya.

Penerima bantuan di Dusun Lenggorong Amaq Lukman berterima kasih atas kepedulian aparat kepolisian tersebut. Bantuan yang rutin diberikan itu sangat bermanfaat dan membantu untuk kebutuhannya sehari-hari. ”Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan juga mendapat dukungan dari pemerintah,” pungkasnya. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks