alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Gili Tramena Butuh Tambahan Nakes

TANJUNG-Selain persoalan transportasi, ketersediaan tim medis di Gili Tramena saat MotoGP juga mendapat sorotan. Hal ini harus menjadi catatan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) pada event berikutnya.

”Memang di gili ini tidak ada bantuan tenaga medis,” ujar Ketua Gili Hotel Association (GHA) Lalu Kusnawan, Senin (28/3).

Kusnawan membeberkan pada saat event pengusaha hanya menerima surat disposisi dinas kesehatan. Disposisi tersebut hanya untuk menuju Pustu dan klinik yang sudah ada. Padahal pihaknya berharap ada penambahan tenaga medis yang standby di Gili Tramena.

”(Untungnya, Red) kemarin tidak ada pasien sakit dan kecelakaan. Kalau ini terjadi, sangat fatal nantinya,” sambungnya.

Dirinya sempat protes mengenai hal tersebut. Karena sama saja dengan mempertaruhkan nama baik Gili Tramena. ”Bayangkan ribuan wisatawan hanya ditangani satu Pustu, dokter, dan klinik,” katanya.

Baca Juga :  Masyarakat Demo Inspektorat dan DPRD KLU Terkait Uang Perjalanan Dinas

Dirinya bahkan mengkonfirmasi salah satu klinik. Ternyata anggaran untuk mereka justru tidak ada. Hal ini tentu membuat pelayanan klinik tersebut tidak bisa berjalan.

”Memang kami minta support ke mereka selama tiga hari itu,” kata GM Hotel Wilson Retreat Gili Trawangan itu.

”Kepolisian sudah siap, dishub juga. Hanya dinas kesehatan yang tidak ada sama sekali,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan KLU Abdul Kadir mengatakan kritikan dan saran dari pengusaha Gili Tramena menjadi catatan pihaknya. Tenaga kesehatan maupun fasilitas pendukungnya akan diperbaiki pada event berikutnya.

”Kita evaluasi setiap momen, Insya Allah kerja sama akan lebih baik dengan semua pihak,” ujarnya.

Berbicara soal fasilitas kesehatan, ada tiga Pustu dan tiga Poskesdes dikerahkan di Gili Tramena. Sedangkan untuk di daratan, semua fasilitas kesehatan siap semuanya seperti biasa.

Baca Juga :  Tiket Premiere Class MotoGP Mandalika Sudah Habis Terjual

”Akan kami tingkatkan lagi,” pungkasnya. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/