alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Marak Kehilangan Sepeda, Tiga Gili Aktifkan Program Poskamling

TANJUNG-Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) mengaktifkan kembali program Poskamling. Hal tersebut menyusul kabar maraknya pengusaha Gili Tramena yang kehilangan sepeda di sosial media, belum lama ini.

”Soal isu adanya maling di tiga gili, kami sudah ada program poskamling untuk itu,” ujar Penjabat (Pj) Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi, Minggu (29/5).

Program ini dilombakan di seluruh desa yang ada dengan menggandeng Polres Lotara. Penilaian terhadap poskamling ini sudah berjalan selama sebulan.

”Ini se KLU, bukan hanya Gili saja. Ada banyak hal yang dinilai, bulan depan kita berikan hadiah,” sambungnya.

Berbicara soal gili, Anding mengatakan kultur di tiga pulau itu berbeda dibandingkan desa lainnya. Ketiga pulau tersebut memiliki awik-awik (peraturan,Red) sendiri. Salah satunya yakni pencuri yang diarak dan dilarang masuk lagi ke gili.

Baca Juga :  Perbaikan Sekolah di KLU Pasca Gempa Butuh Anggaran Rp 72 Miliar

”Memang perlu sanksi tegas, di luar gili juga banyak kejadian (pencurian,Red),” katanya.

Mengingat aksi pencurian yang semakin marak, dirinya berharap agar awik-awiknya diperkuat kembali. Apalagi kondisi Gili Tramena saat ini sudah mulai ramai. Banyak wisatawan mulai berdatangan lagi ke destinasi unggulan KLU itu.

”Dalam artian aturan yang sudah ada itu tetap harus dipertahankan,” tegasnya.

Meski telah memiliki peraturan sendiri, namun keberadaan poskamling di Gili Tramena juga dinilai penting. Hal ini dinilai cukup efektif membantu mengatasi persoalan pencurian.

”Makanya poskamling ini kami lombakan,” tandas asisten III Setda KLU itu.

Terpisah, Wakapolres Lotara Kompol Samnurdin membenarkan kabar kehilangan sepeda yang beredar di sosial media  itu. Pihaknya saat ini masih mendalami motif maraknya kasus tersebut di Gili Tramena.

Baca Juga :  Kabar Baik, TPP ASN KLU Segera Cair

”Sedang kita selidiki,” katanya singkat. (fer/r9)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/