alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

Ini Bocoran Bentuk iPhone 14, Tampangnya Berlubang

Akhir-akhir ini, cukup banyak kabar tentang seri iPhone 14 yang akan datang bermunculan. Meski peluncuran iPhone 13 Series baru masih seumur jagung dan cukup jauh dari timeline peluncuran seri berikutnya, Apple Fanboys (fans Apple) tampaknya sudah tak sabar menanti model teranyar lagi.

Untuk iPhone 14 yang akan datang, diharapkan perubahan besar terjadi pada model iPhone baru tersebut. Sejak iPhone X hadir 2017 lalu, Apple untuk perangkat smartphone-nya memang bisa dikatakan minim terobosan dengan bentuk yang itu-itu saja.

Area layar misalnya. Dari iPhone X sampai iPhone 13 Series kali ini, Apple masih betah mengemas layar bertakik atau menggunakan notch di ponsel pintarnya.

Sementara merek lain di kategori atau kelas yang sama sudah membawa layar yang lebih baru dan lebih penuh. Hal ini dimungkinkan berkat ditanggalkannya gaya layar berponi atau menggunakan takik.

Dalam perkembangan terakhir, Mark Gurman dari Bloomberg, dalam buletin Power On terbarunya, mengklaim bahwa model seri iPhone 14 tidak akan menampilkan notch untuk sensor housing kamera depannya. Sebagai gantinya, ponsel tersebut akan memiliki potongan berbentuk pil di bagian atas layar.

Konsep layar jenis ini bisa dikatakan sebagai layar berlubang yang menyisakan hanya sebuah lubang kecil untuk area kamera swafoto. Gaya layar seperti ini sudah massif diterapkan oleh berbagai merek smartphone dunia dari kelas terendah sampai flagship papan atas.

Sebelumnya, Apple telah mengatakan bahwa takik tetap diperlukan untuk menampung sensor yang diperlukan untuk kamera depan serta fitur Face ID. Jadi, akan menarik untuk melihat bagaimana raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu berhasil mengemas semuanya dalam ruang kecil.

Sebelum laporan baru dari Mark Gurman, publikasi yang berbasis di Korea, The Elec, juga mengklaim bahwa iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan hadir dengan lubang berlubang di layar dan bukan takik.

Demikian pula analis Apple, Ming-Chi Kuo, yang telah mengklaim tentang model iPhone 14 sangat pasti memiliki layar berlubang. Berbagai laporan tentang hal yang sama ini hampir mengonfirmasi perkembangan ini.

Seperti sudah kami singgung di awal, Apple pertama kali memperkenalkan takik dengan iPhone X dan sejak itu, sebagian besar tetap tidak berubah. Ini menampung susunan kamera TrueDepth yang mencakup kamera inframerah, iluminator banjir, kamera depan, dan proyektor titik.

Laporan tersebut juga menyebut bahwa Apple iPhone 14 dan iPhone 14 Max akan terus menawarkan takik, tetapi model Pro dalam seri ini akan hadir dengan lubang berlubang berbentuk pil baru untuk menampung beberapa sensor penting.

Beberapa rumor mengklaim bahwa perusahaan dapat mengadopsi arsitektur time-of-flight berbasis laser untuk Face ID sementara rumor lain menunjukkan desain lensa unibody yang akan membantu perusahaan mengurangi ukuran modul kamera depan. (jpg/*)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks