Lawan Korona, Polda NTB Semprot Penjuru Mataram dengan Disinfektan

MATARAM-Tim satgas penanganan virus korona Polda NTB terus berupaya memutus rantai penyebaran virus  tersebut. Mereka menyemprotkan disinfektan ke rumah warga dan sepanjang di wilayah Kota Mataram, kemarin (31/3). ”Kita semprotkan disinfektan secara masif,” kata Dirsamapta Polda NTB Kombes  Pol Subandi usai gelar pasukan di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, kemarin.

Tim melakukan penyemprotan di kawasan yang diduga masih rawan penyebaran virus. Seperti, tempat perbelanjaan dan tempat yang sering dikunjungi masyarakat lainnya. ”Tempat-tempat berkumpul itu rawan penyebarannya,” ujarnya.

Pada operasi penyemprotan disinfektan tersebut, Polda NTB menurunkan sebanyak 101 personil. Dibagi menjadi tiga tim dengan menyemprotkan di beberapa titik di Kota Mataram. ”Masing-masing tim membawa truk water cannon,” ujarnya.

Mereka menyemprotkan disinfektan di beberapa titik yang belum terjangkau. Nantinya, mereka juga berkoordinasi dengan  Polres jajaran. ”Penyemprotan ini dilakukan serentak diseluruh Polres jajaran,” ucapnya.

Setiap  tim itu juga dilengkapi dengan mobil penerangan. Tujuannya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk perang terhadap virus korona. ”Perang melawan korona bukan seperti perang pada umumnya,” terangnya.

Perang melawan korona dengan cara tetap tinggal di rumah. Jangan berkerumun atau mengerjakan kegiatan yang mengundang keramaian. ”Jangan keluar rumah kecuali memang ada urusan yang sangat penting,” ujarnya.

Selain itu juga harus tetap menjaga kesehatan. Membersihkan lingkungan agar tetap bersih. ”Kalau tubuh kita tetap sehat dan fit, pasti bakal terhindar dari virus korona,”  ujarnya.

”Ayo sama-sama kita perangi virus korona ini,” ajaknya. (arl/r2)