Video : Beli Sabu di Karang Bagu Tertangkap di Cakranegara

MATARAM-Tim Sabhara Polresta Mataram menggelar operasi malam di kawasan Cakranegara, Rabu (4/3) dini hari. Mereka menyisir beberapa  lokasi. ”Operasi yang dilakukan ini merupakan operasi rutin,” kata Kasat Sabhara Polresta Mataram AKP Gede Sumadra, kemarin (4/3).

Sekitar pukul 01.50 Wita, tim 825 Samapta menyisir jalan Rajawali Cakranegara. Tepatnya, di depan toko Master, seorang pria berbaju kuning berdiri. ”Gerak-geriknya mencurigakan,” jelasnya.

Lalu tim menghampiri. Saat didekati pria berinisial YRA itu semakin ketakutan dan berusaha menghindari petugas.”YRA sempat mau kabur. Tetapi, kami berhasil menghentikannya,” bebernya.

Tim makin curiga dengan gerak-geriknya. Sehingga,  tim memeriksa sepeda motor dan menggeledah pria yang berdomisili di Karang Tatah tersebut. ”Pria itu sempat menolak untuk digeledah,” ujarnya.

Hasilnya, tim menemukan klip berisi kristal bening di saku celananya. Diduga barang yang dibawa YRA itu narkoba jenis sabu. ”Saat ditanya, dia (YRA) mengaku baru selesai beli di Karang Bagu,” jelas Sumadra.

YRA membeli barang haram itu pada seseorang berinisial DO. Dia membeli dengan harga Rp 100 ribu. ”Dari pengakuannya, baru dua kali membeli sabu di orang yang sama,” terangnya.

Tim langsung menyerahkan tersangka ke Satnarkoba Polresta Mataram untuk ditindaklanjuti. ”Setelah ditimbang berat barang bukti 0,44 gram,” jelasnya.

Selanjutnya, tim melanjutkan patroli. Tim menyusuri wilayah Mataram Mall. Tim melihat seorang pria berbaju putih sedang nongkrong. ”Selanjutnya, kita hampiri pria itu,” ungkapnya.

Tingkah lakunya juga mencurigakan. Sehingga, tim menggeledah badan pria berinisial WS tersebut. ”Hasilnya, kita mendapatkan barang yang diduga sabu dengan berat sekitar 0,4 gram,” ujarnya.

Selanjutnya, tim membawa pria yang berdomisili di Lingkungan Karang Jasi itu ke Mapolres. ”Selanjutnya diserahkan ke Satnarkoba untuk pengembangan,” pungkasnya.

Dari operasi patroli yang dijalankan itu, tim mendapatkan dua poket sabu. Total berat sabu 0,84 gram. (arl/r2)