Yuk.. Ikut Lomba Video Kampung Sehat NTB, Hadiah Jutaan Rupiah

MATARAM-Polda NTB memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk membuat video kampung sehat. Materinya mengenai kesehatan, sosial ekonomi, keamanan, dan kelembagaan. ”Semua boleh ikut. Bebas. Entah dari komunitas atau background profesi apapun,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, Minggu (5/7).

Durasi video hanya satu menit. Pengambilan gambar bisa melalui handphone atau kamera profesional. ”Semua masyarakat bisa berkreasi sesuka hati. Asalkan sesuai tema,” jelasnya.

Untuk mengikuti lomba ini sangat mudah. Tinggal upload video yang dibuat melalui akun instagram pribadi. ”Lalu tag @Polda NTB dan buat caption sekreatif mungkin,” jelasnya.

Jangan lupa, setelah mengupload sertakan hashtag #Kampungsehatnuruttatananbaru. Lalu, mention minimal tiga temanmu di video yang kamu posting di feed Instagram.

Artanto juga menjelaskan, pastikan pemilik akun tidak di private. Atau video yang diunggah tidak menyinggung sara, politik, dan pornografi. ”Untuk bisa mengikuti kompetisi ini, para peserta harus men-follow atau ikuti instagram Polda NTB,” bebernya.

Kompetisi ini tidak dipungut biaya. Total hadiah Rp 5 juta. ”Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat,” jelasnya.

Para peserta sudah bisa mengupload videonya. ”Upload video langsung dinilai,” ujarnya.

Pemenang akan diumumkan melalui Instagram Polda NTB. Tanggal pengumuman 17 Juli 2020. ”Jangan ketinggalan. Ayo ikutan. Tuangkan kreasimu dalam lomba ini sebaik-baiknya,” ajaknya.

Artanto mengatakan, lomba ini dibuat untuk menstimulus masyarakat untuk memahami program kampung sehat khususnya penanganan protokol Covid-19. (arl/r2)