VIDEO : Pilwali Mataram, HARUM Dapat Dukungan RTGB

MATARAM-Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan TGH Mujibburahman berkunjung ke rumah Raden Tuan Guru Bajang (RTGB) Lalu Gede Zainuddin Atsani, Jumat (14/8) lalu. Ia meminta dukungan Ketua PBNW tersebut.

“Kami menyambung silaturahmi kedua orang tua kami. H Moh Ruslan dengan Ummuna (Hj Siti Raihanun) sangat akrab. Ya saya sebagai anak melanjutkan,” kata RTGB.

Menjalin silaturahmi dengan Mohan menurutnya sebuah keniscayaan untuk menguatkan hubungan emosional dan kekeluargaan yang telah dibangun orang tua mereka. Sementara dengan TGH Mujibburahman, RTGB menyebut kakeknya yang merupakan Pahlawan Nasional TGKH Zainuddin Abdul Madjid juga bersaahabat dengan kakek TGH Mujib.

Sehingga mereka sebagai cucu pun melanjutkan persahabatan itu. Sehingga dengan hubungan emosional tersebut, RTGB mengaku memberikan dukungan kepada pasangan Harum. “Tiang merestui sebagai ketua umum bersama ketua wilayah yang hadir. Insya Allah,” katanya.

Bahkan, RTGB menginstruksikan langsung kepada adiknya TGH Lalu Gede Khairul Fatihin selaku Ketua PWNW NTB untuk menyampaikan dukungan kepada pasangan Harum. Agar Ketua PWNW NTB bisa menginstruksikan kader dan jamaah untuk mendukung pasangan ini.

“Silaturahmi semakin mempererat hubungan kami. InsyaAllah kader-kader akan kami sampaikan,” kata TGH Khairul Fatihin.

Selain memberikan restu dan dukungan pada pasangan Harum, RTGB juga mengingatkan H Mohan Roliskana untuk meminta restu kepada ibunya sebelum menghadapi Pilkada ini. Karena baginya, restu ibu adalah hal yang paling utama dalam menghadapi apapun.

“Yang saya yakini, restu ibu memudahkan semuanya. Apapun masalah yang kita hadapi akan mudah selesai dengan doa dan restu ibu. Makanya sebelum tiang berdakwah, selalu meminta restu Ummuna,” ungkapnya.

Sementara itu, H Mohan Roliskana menyampaikan silaturahminya ke kediaman RTGB Zainuddin Atsani untuk meminta masukan dan dukungan. Kaitannya dengan ikhtiarnya maju di Pilkada Kota Mataram bersama TGH Mujib.

”Untuk menjadi penguat kami. Banyak pesan nasehat yang beliau berikan, khususnya dalam menjalankan organisasi. Itu nanti akan kami terjemahkan dalam pemerintahan,” ungkap Mohan.

Mohan mengaku penting baginya dan TGH Mujib untuk mendengar masukan dan nasehat dari tokoh dan ulama yang ada di Kota Mataram. Misalnya seperti masukan dari TGB M Zainul Majdi yang pernah menjabat Gubernur NTB dua periode. Kemudian mantan Bupati Lombok Timur Ali BD yang juga memiliki kediaman di Kota Mataram, hingga Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Masukan dan saran beberapa tokoh ini dijadikan modal ke depan oleh pasangan Harum untuk membangun Kota Mataram. (ton/r3)