VIDEO : Dua Terduga Pengedar Sabu di Dasan Agung Dibekuk Polisi

MATARAM-Tim khusus Ditresnarkoba Polda NTB menggerebek rumah terduga pengedar sabu di Dasan Agung, Mataram, Sabtu (22/8). ”Kita tangkap dua orang dalam operasi itu,” kata Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, Senin (24/8).

Di TKP pertama, tim membekuk pria berinisial MD alias Dah. Setelah dikembangkan, barang tersebut didapatkan dari seorang perempuan berinisial H alias Ati.

Dari penangkapan Dah, ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak enam poket. Setelah ditimbang beratnya 3,02 gram. ”Sabu disimpan didalam kotak plastik yang bertuliskan merek Pepsodent,” terangnya.

Selain itu, tim juga mendapatkan satu buah pipa kaca. Serta dua handphone dan uang Rp 655 ribu. ”Diduga uang tersebut merupakan hasil penjualan narkoba,” kata dia.

Dari penggeledahan di rumah Ati tim menemukan sepoket sabu. Barang bukti itu disimpan di dalam plastik berbentuk tabung. ”Berat bruto sabu yang dimiliki perempuan itu 0,65 gram,” bebernya.

Dengan barang bukti yang dimiliki, kedua pelaku ditetapkan sebagai tersangka. ”Mereka sudah jadi tersangka,” jelasnya.

Tim masih terus mengembangkan kasus tersebut. Menelusuri dari siapa mereka mendapatkan barang haram itu. ”Tidak mungkin kita sebut nama bandarnya,” kata dia.

Dari pengakuannya, mereka baru beberapa bulan mengedarkan sabu. ”Selain menjual sabu, mereka juga diduga menyiapkan tempat untuk menggunakan sabu,” terangnya.

Akibat perbuatannya, mereka dijerat pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1). Ancaman hukumannya paling singkt empat tahun penjar.

Tertangkapnya mereka mengedarkan sabu setelah tim khusus mendapatkan laporan dari masyarakat. ”Artinya, saat ini masyarakat sudah mulai melek dan berani membasmi narkoba. Setiap ada laporn akan diterima, Silakan saja melapor,” tutupnya. (arl/r2)