VIDEO : Liburan di Pantai Kerandangan, Nyawa Bocah Perempuan Melayang

GIRI MENANG-Maksud hati untuk liburan dan senang-senang, nasib malang justru dialami Putri Nuraini, bocah perempuan usia 8 tahun asal Lombok Tengah. Saat asyik berenang di Pantai Kerandangan, Desa Senggigi, bocah yang datang bersama keluarganya dari Desa Arjangka, Kecamatan Pringgarata ini meninggal setelah sempat tenggelam di sekitar Pantai Kerandangan.

“Korban meninggal tenggelam di TKP muara Pantai Kerandangan Satu Desa Senggigi,” terang Kasatpol Airud Polres Lobar Ipda I Gusti Made Suarjaya, Minggu (28/6).

Piket kapal pangkalan Senggigi Danpal 2003 dan crew menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Senggigi pukul 13.15 Wita. Terkait laporan adanya warga yang tenggelam. Personel langsung menuju TKP dan mengecek lokasi.

Korban ternyata sudah berhasil ditepikan keluarganya pukul 13.20 Wita. Lalu dibawa menggunkan sepeda motor ke Puskesmas Meninting. Keluarga korban dikawal anggota piket Satpol Airud dan Polsek Senggigi.

“Setelah itu dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis dan korban dinyatakan telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Informasi yang didapatkan aparat kepolisian, korban datang Pukul 09.00 Wita ke Pantai Kerandangan untuk liburan. Sesampainya di pantai, korban bersama teman-temannya bermain di muara pantai. Saat siang menjelang, orang tua bocah ini atas nama Nurhamdi pergi untuk melaksanakan salat duhur. Lokasinya tidak jauh dari TKP.

Tidak berselang lama setelah selesai salat orang tua korban kemudian mencari anaknya. Namun sekitar 30 menit kemudian Putri Nuraini ditemukan tenggelam dipinggir muara pantai. Mengetahui kejadian tersebut, keluarga korban bersama dengan warga sekitar berusaha menolong. Mereka membawa korban ke tepi muara dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Korban kemudian dievakuasi menuju Puskesmas Meninting hingga dinyatakan meninggal dunia. Sekitar Pukul 14.00 Wita, keluarga korban datang ke Puskemas Meninting. Setelah rembug,  pihak keluarga membawa ke rumah ke rumah duka di Lombok Tengah. (ton/r8)